KAMPUNG MINT BLITAR

Mint yang selalu menyejukan lidah dan hati

Lingkungan berseri,yaitu pengelolaan lingkungan telah dilaksanakan dan dikembangkan dengan baik merupakan dambaan setiap warga guna mendukung Program Pemerintah Kota Blitar yang Sehat dan bebas sampah. Lingkungan berseri diawali dari manajemen lingkungan dalam skup terkecil dalam keluarga. Pemanfaatan lahan seoptimal mungkin dengan menanam bunga, toga dan sayuran dan lain-lain serta dalam mengelola  sampah menjadi berkah melalui karya-karya kreatif hasil daur ulang sampah.

Keberadaan Kampung berseri di RW 2 Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar melibatkan masyarakat dan warga, mereka sepakat menanam mint berbagai jenis sebagai unggulan, guna menambah nilai hasil tanam dan lingkungan bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan dan sekaligus wahana edukasi bagi warga dan masyarakat  secara umum.

Kampung ini menjadi Kampung Kreatif yang disebut dengan Kampung Mint Blitar (KMB). Kelompok masyarakat pendukung  terwujudnya KMB adalah Kelompok Wanita Tani (KWT), Bank Sampah, Kelompok Sadar Wisata, tokoh masyarakat dan masyarakat secara umum. Gagasan dan aspirasi warga  masyarakat untuk menjadikan KMB sebagai Kampung Kreatif dan diprogramkan menjadi Kampung Wisata yang berbasis ekologis. Dengan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau oleh Pemerintah Kota Blitar di lahan eks Pasar Pahing dan Kantor Kelurahan Pakunden  di wilayah RW 2 Kelurahan Pakunden, sangat mendukung program Kampung Mint Blitar (KMB) sebagai Daya Tarik wisata baru di Kota Blitar.


Galeri Kampung Mint Blitar